-->

Pemkot Ambon Gelar Rapat Evaluasi Kinerja Pembangunan

AMBON, LELEMUKU.COM – Guna mengukur Kinerja setiap OPD dalam setahun, 2 (dua) hari menjelang pergantian tahun, Sabtu (29/12), Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, Provinsi Maluku melakukan Rapat Evaluasi Kinerja Pembangunan.

Rapat Evaluasi yang dipimpin oleh Walikota Ambon, Richard Louhenapessy  berlangsung di Ballroom Santika Hotel, diikuti oleh seluruh Kepala OPD, baik Eselon II maupun Eselon III didampingi oleh staf masing-masing.

Walikota sebelum membuka kegiatan tersebut menyampaikan, Rapat yang diselenggarakan bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pencapaian target dari masing-masing OPD.

“Rapat yang diselenggarakan agar kita semua dapat melihat adakah kemajuan yang kita peroleh dari tahun-tahun sebelumnya“, Ungkap Walikota.

Walikota berharap, prestasi yang diperoleh masing-masing OPD atas nama Pemerintah Kota Ambon semakin meningkat dari tahun ke tahun.

“Selaku pimpinan daerah saat ini, saya berharap, prestasi kinerja kita bukannya mundur, tapi dari tahun ke tahun semakin membaik”, Ujar Walikota.

Begitu banyak prestasi dan penghargaan yang diperoleh di tahun ini adalah bukti kerjasama dan support yang baik dari semua pihak, hal tersebut harusnya memotivasi diri untuk bekerja lebih baik kedepan. Oleh karena itu, lanjut Walikota, di tahun 2019 nanti, Pemkot harus lebih maju. “Kita bergerak, dan bergerak kedepan, bukan bergerak ditempat”, terangnya.

Walikota Ambon, saat memberikan keterangan kepada awak media menjelaskan, berdasarkan hasil evaluasi, secara umum semua OPD bekerja cukup positif dilihat dari realisasi target yang rata-rata mencapai 99 persen.

“Namun demikian ada juga hambatan-hambatan teknis yang dihadapi, terutama dari segi pemanfaatan waktu, sehingga sampai dengan hari ini, masih juga terdapat penyerapan realisasi anggaran”, akunya.

Mengantisipasi kemungkinan terjadinya hal yang sama di tahun mendatang, Walikota berencana untuk membentuk tim pengendali/pemantau proyek yang nantinya berfungsi untuk menentukan jadwal serta mengevaluasi perkembangan proyek tersebut.

“Keberadaan Tim pemantau adalah untuk melihat serta mengevaluasi proses pengerjaan proyek, sehingga kedepan permasalahan-permasalahan pemanfaatan waktu pengerjaan dapat diatasi dengan baik”, tutup Walikota. (DiskominfoPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel